Jalan Balandean diperbaiki

Print
Category: Berita
Published Date Written by adminweb

 

 

 

MARABAHAN – Perbaikan dan pelebaran jalan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola). Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat sejumlah jalan yang terdapat di Kecamatan Alalak tahun ini akan dilakukan pelebaran dan perbaikan. Bahkan,  khusus jalan yang ada di Desa Belandean, Kecamatan Alalak yang saat ini kondisi jalannya masih sekitar dua meter dan belum beraspal akan dilakukan pelebaran dan perbaikan.

 

Pelebaran jalan dan perbaikan yuang akan dilakukan Dinas PU Batola, setelah Bupati Batola H Hasanuddin Murad didampingi Kepala Dinas PU setempat H Abdul Manaf yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Batola Rusli langsung melihat kondisi jalan yang akan dilakukan perbaikan dan pelebaran tahun ini, Sabtu (31/8) tadi.
Hasanuddin mengatakan, pelebaran dan perbaikan jalan di Desa Belandean nanti sekitar empat kilometer. “Satu kilometer dari Desa Tanjung Harapan sampai Desa Belandean dan sisanya dari Desa Belandean sampai Desa Sungai Pitung,” katanya saat melihat lokasi jalan yang akan dilakukan perbaikan.
Dijelaskan, untuk pelebaran jalan utama yang sudah ada akan ditambah dengan pelebaran sekitar lima meter. “Jadi lebar jalan nanti sekitar tujuh meter. Jalan utama yang di pinggirnya terdapat sungai nantinya bisa di siring, sehingga jalan tak ambles,” terangnya.
Diungkapkan, perbaikan dan pelebaran dengan menggunakan dana ABT Pemkab Batola yang sudah dialokasikan untuk perbaikan jalan. “Dalam waktu dekat dua kilo meter dulu dikerjakan, sisanya tahun 2014 harus selesai perbaikannya dan apabila sudah selesai dilakukan pengerasan dan pengaspalan,” tuturnya.
Sementara Kepala Desa Belandean Sulimansyah mengatakan, untuk pembebasan lahan semuanya sudah beres dan tak ada hambatan apabila saat pelebaran nanti ada terkena lahan warga.
“Semua sudah beres, tak ada kendala kalau soal pembebasan lahan. Sebab semuanya mendukung pelebaran ini. Sebab jalan ini dilewati empat desa,” katanya. (shn)

 

 

 

QualityJoomlaTemplates.com
Wednesday the 26th. Copyright by Pemerintah Kabupaten Barito Kuala 2012